Bra & Payudara

Payudara merupakan zona erotik. Dengan lingkaran areola (daerah gelap di sekeliling puting), dan puting payudara, memiliki banyak ujung syaraf. Jika mendapatkan stimulasi yang baik, puting akan bereaksi dan mengeras (ereksi). Memang, kepekaan payudara setiap wanita berbeda-beda tergantung dari fluktuasi hormon dan faktor lainnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa sebagian besar wanita sangat menikmati sensasi seksual ketika pasangannya menstimulasi bagian payudara mereka selama melakukan hubungan seksual. Bahkan beberapa wanita berkemungkinan mencapai orgasme saat payudaranya distimulasi.
Bagi kaum lelaki mengaku saja, salah satu dari tubuh wanita yang paling banyak dikagumi adalah payudara yang indah. Makanya, para wanita dianjurkan untuk selalu menjaga dan merawat keindahan payudara. Tidak hanya bertujuan untuk menarik kaum pria, atau mencari perhatian kaum pria, tapi karena payudara memang butuh perawatan yang tepat demi kesehatan.
Wanita, payudara sehat dan indah, adalah dambaan. Model pakaian juga sangat mempengaruhi penampilan payudara. Trend mode sekarang makin membuat payudara dan tubuh wanita terlihat lebih sempurna. Dengan begini, bagian terindah di tubuh wanita ini semakin memperlihatkan daya tarik seksualnya.
Aku ingat kasus menjelang peringatan hari wanita Internasional, ada berita menarik dari sang istri presiden Perancis Nicolas Sarcozy. Dari berbagai sumber berita online maupun elektronik, memberitakan tentang Carla Bruni, yang saat itu menemani suaminya menyambut kedatangan presiden Rusia Dmitry Medvedev. Carla Bruni saat itu memakai gaun warna biru ketat tanpa bra karya desainer Roland Mouret, yang memamerkan tubuhnya yang langsing.
Penampilan memukaunya malam itu tampak kurang sopan, karena Carla tidak mengenakan bra untuk menutupi bagian dadanya. Sehingga puting payudara wanita pertama di Perancis itu terlihat menerawang dari balik gaun hijaunya yang ketat.Nicolaspun tidak memperdulikan penampilan istrinya yang seperti itu.Carla Bruni adalah mantan model kelahiran Italia, yang kini menjadi istri seorang pesiden.Carla Bruni sering berpakain glamour, ketat, sexy. Carla Bruni mungkin tak pernah bisa lepas dari gaya berbusananya waktu masih menjadi model dulu.
Majalah situs Prancis suchablog.com menyebutkan, Bruni telah menjadi teman dekat Biolay selama bertahun-tahun. Dan kini Bruni secara tak resmi tinggal bersama pria itu di flat milik Biolay di Paris.
Sedangkan Sarkozy telah menemukan ketenangan di pelukan Menteri Ekologi Chantal Jouanno(2010), wanita itu kini berumur 50 tahun lebih yang juga merupakan jawara karate di Prancis.
Back to topik, tidak banyak yang menyadari bahwa penyebab ketidakindahan payudara adalah bra/Bh (breast holder). Menggunakan bra yang tidak pas, atau cenderung ketat akan membuat payudara tertekan, dan bahkan membuat sesak nafas, dan bahkan bisa mengakibatkan trauma pada jaringan payudara.
Payudara bukan hanya bagian dari kesehatan wanita semata, selain untuk kesehatan balita, juga untuk kesehatan para kaum lelaki. Percaya tidak wahai kaum lelaki, memelototi payudara perempuan selama 10 menit setiap harinya akan memperpanjang usia pria hingga 5 tahun! Alamak! Ini sama dengan senan aerobic selama 30 menit.
Informasi ini bukan sekadar canda. Sebuah penelitian di Jerman yang diterbitkan di New England Journal of Medicine, mengatakan, pria yang sering menatap payudara perempuan akan berumur lebih panjang dalam hitungan tahun.
Dianjurkan para lelaki, terutama yang berusia diatas 30 tahun, untuk menonton acara tv seperti Baywatch, dan majalah-majalah panas seperti playboy! Wah, ini anjuran menyesatkan he he he…bisa-bisa malah kena gampar. Kemarin soal ciuman yang bisa bikin panjang umur, nah sekarang bab ini. Cari aja di google banyak informasi kok.
Pernah ada pameran yang berkenaan dengan kanker payudara, salah satu karya Yusuf Buchori Maulana, membuat bra yang ditempelkan pada karton,dan diisi mouse di dalamnya. Di karton tersebut terdapat pesan yang berbunyi “jangan cuma bisa pegang, tapi rawatlah juga!” Pameran ini memang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat khususnya kaum wanita, akan pentingnya menjaga kesehatan payudara dan bahaya kanker payudara.
Survey membuktikan bahwa Jepang merupakan salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan kanker payudara rendah. Ini terkait pola makan yang terbiasa mengkonsumsi rumput laut. Rumput laut terbukti memiliki manfaat bagi kesehatan dimana menurut penelitian Harvard School of Public Health menemukan tikus yang diberi makan kelp (satu jenis rumput laut) memiliki kanker payudara lebih rendah dibanding tikus yang tidak makan kelp. Karena itu cobalah konsumsi rumput-rumput laut seperti kelp atau nori atau alga hijau seperti spirulina dan chlorella (3 gram) setiap hari.
Selain rumput laut, makanan yang mengandung serat tinggi, susu kedelai, ikan salmon, jus jeruk,merupakan makanan yang bisa mencegah kanker payudara. Dan penggunaan bra yang terus menerus tidak dianjurkan. Akan lebih baik, jika di waktu tidur, tidak menggunakan bra. Nah..para wanita…mulai sekarang sering-seringlah melepaskan bra…biar sehat! Sehat jasmani dan rohani tentunya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jogja ohh...Jogja..! Part 1

Tahun 80-an (anak-anak Jogja).

Nama-nama Jepang dan Mengenal Huruf Jepang