Hiduplah Hari Ini

Dolar lebih dari 14 ribu rupiah. Banyak yang adem ayem. Any comment?, kata salah seorang teman dalam statusnya.
Wah lha syukurlah kalau ngga ngaruh ama dompetnya. syukurlah, katanya di Indonesia banyak yang makin kaya..jadi dolar naik juga ngga ngaruh.
Tapi siapa yang denger sih dengan yang terpengaruh atas naiknya nilai dolar? Wong banyak diaspora yang menjerit diam-diam kok. Itu bagi yang rutin mengirim duit ke Indonesia tentunya sangat berpengaruh. Kecuali yang punya income dolar, aku ngga tau ya.
Dulu ketika saya tinggal di Jepang, mo kirim duit lihat kurs dolar dulu. Jaman aku dulu, kalau pas tinggi dolar ya mencapai 110 yen. Nah buat ngirim ke Indonesia itu rada rada mikir, soalnya jadinya pasti sedikit.
Makanya sekarangpun demikian, BRL jadi ngga ada nilainya. Apalagi ramai juga wall FB. jadi ngomongin ini tidak terkait dengan politik Indonesia atau siapa pemimpinnya. Sebab ini berlaku di seluruh pelosok bumi. Tidak hanya di Indoensia saja.
Akibat naiknya dolarpun beberapa importir yang udah deal, terpaksa ditunda...ngga sangguplah. Trus emang ngga ngaruh dengan produk Indonesia yang siap ekspor? Ngaruh dongggg...kata siapa tidak. Rugilah, ngga jadi ekspor. UMKM lesu. ngga jadi menggeliat. Kata siapa adem ayem. Ngga adem ayem, cuma mereka ngga teriak teriak di fb kaleee...
Adem ayem itu kan karena media ngga memainkannya. Coba tanya ke pengusaha yang telah ekspor, coba apa jawabnya...
Hehe..ada salah satu diaspora yang komen, " diaspora seperti saya ini menjerit kakakkkkk.......", ceileh, saya kalau ada panggilan kakak gitu, kayak lagi transaksi sama penjual online haha...
Trus kenaikan dolarpun juga menguntungkan bagi yang terima gaji dolar, nilai tukarnya jadi tinggi kan? Kalau ini sih gpp, baguslah ya hihi, ini untuk lingkup personal, bukan untuk perekonomian skala global.
Kalau saya ya ngaruh banget, saya cut semua yang sekiranya bisa saya cut. Misalnya ke salon, buat ngosek wcpun ayo....bagus juga, ini untuk kesehatan tubuh, karena sering gerak badan , ngosek wc itu butuh tenaga dalam, ngepel, setrika, wah siap pokoknya. Bisa cut juga kan tak perlu ke pusat kebugaran yang pakai mbayar, pakai fasilitas yang ada di apartemen saja enak, tinggal turun tangga.
Yang penting itu tertawa. kalau masih bisa tertawa itu bagus. Membantu untuk mengurangi kerut-kerut muka. Jadi inget kiriman bu RT Ratna 'elnino' Agustina, sampai-sampai tulisan itu saya tempel di pintu bagian dalam lemari, lemari itu ada cerminnya besar, sehingga saya suka sekali berlama-lama ngaca, senyum, dan selfie.
Saya emmang terkesan dengan tulisan yang dikirim bu RT kemarin, pernyataan dari CharlieChaplin yang memang menyentuh , khususnya untuk saya, bahwa :
1. Tidak ada yang permanen di dunia ini, bahkan masalah kitapun tidak.
2. Saya suka berjalan di tengah hujan, karena tidak ada orang yang bisa melihat air mataku.
3. Hari yang paling terbuang dalam hidup adalah, hari dimana kita tidak tertawa.
Hidup adalah menikmati apapun yang Anda miliki bersama anda, tetaplah tersenyum. kayak saya kan ya....selalu tersenyum. menangispun saya tersenyum lho...haha..
Jika anda stress beri diri anda untuk beristirahat, nikmati beberapa es krim, coklat, kue, mengapa? masih kata Charlie Chaplin, STRESSEDejaan terbaliknya adalah DESSERTS, maka nikmatilah...
Satu teman baik sama dengan satu obat yang baik. Jika Anda melihat bulan, Anda anda melihat keindahan dari Tuhan, jika anda melihat matahari, anda melihat kekuatan dari Tuhan, jika Anda melihat cermin, anda melihat ciptaan terbaik dari Tuhan.
Nah...apa kata saya di awal...sering-seringlah bercermin, senyum, dan selfie , jadi, percaya pada diri sendiri.Percayalah pada Tuhan, dan nikmati perjalanan yang disebut "kehidupan". Hidup tidak akan pernah kembali lagi, "HIDUPLAH UNTUK HARI INI".
Ketika saya nulis ini, saya sedang sakit perut, aduhhh sakit sekali. Sepertinya susu UHT tadi pagi bikin perut saya mules, padahal biasanya tidak. Saya minum sektiar jam 4 pagi, lalu jam 5 lebih sedikit saya minum jus segar yang saya kasih es batu. Mungkin itu yang menyebabkan sakit perut.
Emang ya dasar saya narsis berat, biar sakit perutpun masih aja selfie, eh...ngga sengaja kok baju saya putih semua, kayak dokter, apa kayak pocong ya hahaha...gpplah, hari ini semangat, hati damai, ceria....dan nanti Brasil main, semoga menang.
2 jam saya sudah lakukan kerjaan, kontak ke beberapa pihak di Indonesia sudah OK. keren kan ya saya haha...rajin kerja lho. Dan bersyukur, saya fb-an juga digaji, apalagi nanti siangan dikit saya bebas nonton jalannya pertandingan Brasil melawan Mexico...nonton aja dibayar kok haha...gimana saya tidak bersyukur kepada Tuhan setiap detik?
Aduhhh...tapi perut saya makin mules aja nih, gila...hari ini tidak bawa bekal makanan, dan kemarin saya merasa saya tidak makan dengan baik, kesibukan di akhir pekan membuat saya mengabaikan diri saya sendiri dalam urusan makan, meski makan siang bersama keluarga, mereka makan lahap sekali, karena masakan saya enak. Sedang saya, makan cikat cikit kayak ayam mau disembelih.
Tapi seneng, target terpenuhi, makanya saya nulis ngaco nih hahaha...
Foto selfie tetap dilampirkan dong...modal nekat, pede tingkat dewa, elek yoben to...ra urusan...foto menjelang usia setengah abad...thanks God, telah memberikan kesempatan hidup sampai detik ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jogja ohh...Jogja..! Part 1

Tahun 80-an (anak-anak Jogja).

Nama-nama Jepang dan Mengenal Huruf Jepang